Erna Rasyid Taufan Bersama Pengurus Majelis Anak Saleh Kecamatan Ujung Gelar Isra Mi’raj

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan kembali mengukuhkan pengurus Majelis Anak Sholeh (MAS) tingkat SD dan MI untuk Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Pengukuhan pengurus MAS ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan di gedung Balai Ainun, Jumat (17/2/2023)

Erna Rasyid Taufan, menjelaskan, pengukuhan ini merupakan lokasi ketiga setelah mengukuhkan pengurus MAS di Kecamatan Bacukiki Barat dan Kecamatan Bacukiki.

“Alhamdulillah hari ini juga dirangkaikan dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad. Jadi tinggal satu kecamatan lagi yang akan kita kukuhkan, ” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Erna Rasyid Taufan juga menyampaikan pesan kepada anak didik bahwa sebagai umat islam wajib melaksanakan salat lima waktu.

“Sebagaimana perintah salat kepada kita semua. Itulah sebabnya Rasulullah SAW diundang ke atas langit ke tujuh untuk menerima perintah. Berarti ini sesuatu yang serius, artinya salat itu sesuatu yang sangat penting bagi umat islam, tidak ada kelebihan salat dibanding kegiatan lainnya,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Anak Saleh (MAS), Muhammad Dahlan menjelaskan, kegiatan MAS ini merupakan periode ke dua untuk dikukuhkan kembali .

“Dimana semua sekolah tingkat SD, SMP/MI di Kota Parepare, sudah ikut bergabung yang tersebar di empat Kecamatan,” ujarnya.

Dengan adanya program Majelis Anak Saleh ini, tambahnya, tentu diharapkan dapat menguatkan julukan Kota ini sebagai Kota Santri, Kota ulama dan Kota Cinta.

“Kita harapkan peserta didik itu selalu mengaji dengan hati, berliterasi dengan hati, dan pada intinya mengimplementasikan Al Quran dengan cinta dan hati,” urainya.
(***)

  • Bagikan