Peluang Danny di Pilgub 2024 Sangat Besar Ketimbang Calon Lain, Begini Analis Akademisi UIN Alauddin

  • Bagikan
Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Ibnu Hadjar Yusuf

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mulai melakukan safari politik di Kabupaten/Kota dalam rangka untuk dirinya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Baru-baru ini, Danny mengunjungi Kabupaten Soppeng. Disana, ia bertemu dengan sejumlah tokoh masyakarat berdiskusi terkait pertanian, dsb.

Sebagai Pengamat Politik, bagaimana melihat peluang Danny? Dan apa yang perlu dilakukan lagi bersama simpul tim. Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Ibnu Hadjar Yusuf menyebutkan bahwa, jika melihat progress pergerakan Danny Pomanto dalam menjelajahi daerah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, itu bagian dari tolak ukur untuk maju di Pilgub 2024 karena diterima oleh masyarakat di Kabupaten/kota.

“Penerimaan masyarakat dalam menjamu pak Danny luar biasa. Ini kan dalam memenuhi undangan para Tokoh masyarakat, tokoh adat dalam bingkai silaturrahmi membangun kebersamaan kolaborasi dalam memajukan Sulawesi selatan,” katanya, Senin (20/2/2023).

Menurut akademisi UINAM itu, pergerakan Danny adalah sebuah niat baik untuk Sulsel lebih baik di tahun mendatang.

Dikatakan, Ia melihat Danny Pomanto sangat siap mewakafkan diri untuk kepentingan Masyarakat Sulsel dan kebaikan untuk semua hal dalam membangun Sulsel yang sehat tanpa sekat.

Menurutnya, Peluang Danny Pomanto (salah satu figure potensial) memiliki peluang besar dalam memenangkan kontestasi Pilgub Sulsel 2024, tentu dengan melihat progress pergerakan Politik dan komunikasi Politik Danny Pomanto yang apik.

“Dan kerja-kerja tim, komunitas relawan, simpitasan yang terarah dan terukur memberi spirit dan kekuatan dalam memenangkan kontestasi Pilgub 2024 nanti,” jelasnya.

Ditambahkan, ketika melihat dalam perjelanan keluar daerah misalnya, akan kelihatan disetiap sudut kabupaten kota, Baliho, poster – poster Danny Pomanto Gubernur Sulsel 2024 terpampang menghiasi di setiap jantung kota,sudut kota disetiap kabupaten/kota ini penanda bahwa momentum Pemilihan Gubernur Sulsel semakin dekat adalah bagian dari sirkulasi elit kekuasaan yang memerintah.

“Tentu dengan segala kemampuan, power, instrumen politik akan digerakkan secara maksimal dalam menjemput kemenangan Danny Pomanto kemenangan Bersama Rakyat Sulsel pada Pilgub Sul-sel 2024 nantinya,” demikian Ibnu Hadjar. (*)

  • Bagikan