Masjid Nurul Muttahidah IMMIM Raih Nabawi Awards ICMI di Masjid Istiqlal Jakarta

  • Bagikan
Masjid Nurul Muttahidah IMMIM memperoleh Nabawi Award dari 10 Masjid terbaik di Indonesia, yang dilaksanakan oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Masjid Istiqlal Jakarta, (Sabtu 8/4/2023).

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Masjid Nurul Muttahidah IMMIM memperoleh Nabawi Award dari 10 Masjid terbaik di Indonesia, yang dilaksanakan oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Masjid Istiqlal Jakarta, (Sabtu 8/4/2023).

Hadir Ketua ICMI Pusat Prof. Dr.Arief Satria dan jajaran Pengurus ICMI Pusat dan 5000an peserta Buka Puasa. Hadir pula Imam Besar Masjid Istiqlal Prof.Dr.KH.Nasaruddin Umar,M.A, dan perwakilan 10 Masjid terbaik di Indonesia versi ICMI Pusat.

Sekjen DPP IMMIM, M.Ishaq Samad menyatakan, ini satu kesyukuran bagi keluarga besar IMMIM, di bulan Ramadhan memperoleh Nabawi Award dari ICMI Pusat.

Sejumlah kriteria yang menjadi penilaian Tim Pakar ICMI dalam memberikan Nabawi Award, antara lain fungsi Masjid bukan hanya pusat ibadah, tetapi fungsi masjid menjadi pusat berbagai kegiatan pendidikan, sosial, dan pemberdayaan ekonomi umat. Selain itu, juga pengelolaan keuangan masjid yang transparan dan memiliki kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah, dsb.,sebutnya.

Dikatakan Masjid Muttahidah IMMIM dinilai oleh Tim Pakar ICMI Pusat selama ini selain sebagai puasat ibadah, YASDIC IMMIM juga menyelenggarakan pemberdayaan ekonomi melalui Bazaar Ramadhan, Taman Pendidikan Al-Qur’an, Diskusi Bulanan DPP IMMIM, kajian Permawi IMMIM, serta YASDIC IMMIM mengelola gedung Islamic Centre serta pesantren modern IMMIM Putra, dst, jelasnya.

Masjid Nurul Muttahidah IMMIM mendapatkan Nabawi Award bersama Masjid Al Markaz al Islami Makassar bersama 8 masjid terbaik lainnya di Indonesia versi ICMI Pusat, sebutnya.

Ketua Umum YASDIC IMMIM Ir.Hj.Nur Fadjri menyampaikan melalui WA ucapan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam atas penghargaan Nabawi Award kepada Masjid Nurul Muttahidah IMMIM, dan terima kasih kepada Pengurus IAPIM di Jakarta Prof.Adlin Sila untuk mewakili IMMIM menerima penghargaan Nabawi Award tersebut. (*)

  • Bagikan