Gubernur Buka Secara Daring Ramadhan Andalan Mengaji

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ramadhan Andalan Mengaji yang dibuka langsung oleh bapak Gubernur Sulaweai Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengharapkan kepada sisiwa untuk mencintai Al Qur’ an dan mendekatkan diri dengan Al Qur “an.

Menurut Gubernur, ada sekitar Delapan Ribu siswa SMA dan SMK tidak tau Mengaji dan ini diharapkan kepada Kepala sekolah dan guru yang tidak bisa mengaji diberikan waktu tiga bulan untuk belajar mengaji.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh sekolah baik itu siswa maupun guru agar dapat membaca Al Qur’qn setiap pagi sebelum pembelajaran di mulai satu sampai dua lembar perhari sebagai kegiatan pembiasaan sehari hari.

“Ini harapan bapak Gubernur kepada semua para kepala sekolah SMA dan SMK dan Siswa se Sulawesi Selatan pada acara pembukaan Ramadhan Andalan Mengaji.

Sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Gowa sangat berterima kasih kepada bapak gubernur dengan Program Ramadhan Andalan Mengaji sehingga kami dapat mendeteksi siswa siswi kami yang terbagi dalam tiga kategori, tidak dapat membaca, lancar tapi tersendak sendak dan pasif lancar serta benar dalam pengucapannya.

“Sehingga kegiatan ini dapat mengurangi baca tulis Al Qur’qn di kalangan siswa.
begitu juga harapan Jamali. S.Pd.I selaku Ketua BKPRMI berterimakasih dengan program ini yang memberikan Kepercayaan kepada satu satunya organisasi yang dapat membantu program Andalan Mengaji ini sebagai
pendamping kepada semua siswa.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 10-16 April 2023. (*)

  • Bagikan