Pelantikan IKA UMI Dihadiri Banyak Politisi dan Alumni Yang Sukses

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pelantikan Zulkarnain Arief sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) masa amanah 2023-2028. Dihadiri banyak tokoh politik yang berkiprah di tingkat nasional.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor UMI Prof Basri Modding di Auditorium Al Jibra, Kampus UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (17/6/2023).

Hadir beberapa elit partai yang duduk di DPR RI Senayan yakni. Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, Kamrusamad, Hamka B Kady. Sedangman anggota DPPRD Sulsel terlihat Ketua DPW PKB Azhar Arsyad juga masuk dalam jajaran pengurus salah satu Ketua bidang IKA UMI Pusat.

Pada kesempatan ini, hadi juga politisi Golkar Ilham Arief Sirajuddin. Apalagindilantik adalah juga ketua DPD II Golkar Takalar. Tampak terlihat juga Ketua KONI Sulsel juga politisi Gerindra Yasir Machmud. Serta masih ada beberapa politisi, pengusaha dan akademisi lainya masuk dalam jajaran pengurus IKA Pusat UMI.

Rektor UMI Prof Basri Modding memaparkan sederet prestasi UMI di depan para alumni.

“Pada tahun 2018, UMI salah satunya perguruan tinggi swasta yang terakreditasi A.

Kemudian di akhir tahun 2021, UMI menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang terakrediasi Unggul di luar Pulau Jawa. Banyak prestasi yang dicapai UMI.

“Tentu, prestasi UMI tidak terlepas dari kerja sama semua pihak,” terang mantan Direktur PPs UMI itu.

Olehnya, guru besar FEB UMI itu berharap, kepengurusan IKA yang baru bisa membawa UMI lebih baik lagi. Apalagi perlu kolaborasi dengan pengurus IKA yang baru saja dikukuhkan.

“Dengan kehadiran IKA ini, ada sinergitas antara UMI dan IKA. Semoga bisa tercapai reputasi internasional nantinya. Kerjsama akan kuta saling menguatkan,” tutup Rektor dua periode itu.

Sedangkan, Ketua IKA yang baeu saja dilantik. Zulkarnain menjelaskan, ada banyak program kerja yang bakal dilaksanakan selama periodenya.

“Salah satu yang menjadi prioritas adalah memperkuat peran IKA dalam mendukung program kerja UMI,” katanya.

Lanjut dia, bagaimana peran IKA untuk mendukung program kerja Rektor UMI menuju internasional. Dirinya menambahkan, bahwa pihaknya juga membentuk tiga Koordinator Wilayah (Korwil) di Indonesia.

“Yakni Korwil Indonesia Barat, Korwil Indonesia Tengah, dan Korwil Indonesia Timur. Banyak program yang kita kerja, baru pertama kali kita juga bentuk korwil, ini akan bekerja nantinya. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melantik 8 IKA Wilayah untuk menyukseskan program kerja,” tuturnya. (*)

  • Bagikan