Komitmen Tekan Stunting: Nurlita Diganjar Manggala Karya Kencana, Hanya Satu di Sulsel

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama terima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK)

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama terima penghargaan Manggala Karya Kencana(MKK). Penghargaan tersebut diberikan ke Nurlita atas dedikasinya terhadap program pengendalian penduduk serta komitmen dalam penurunan stunting di daerah.

Tidak hanya Nurlita, Penghargaan serupa juga diberikan kepada Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), yang diserahkan langsung oleh kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/7).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kabupaten Pangkep, Nurlia Sanusi mengatakan penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi oleh pemerintah pusat melalui BKKBN, yang diberikan kepada tokoh yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk serta komitmen dalam penurunan stunting.

“Jarang ada yang mendapat penghargaan sepasang. Dan alhamdullilah kabupaten Pangkep, keduanya (Bupati dan ketua TP PKK) langsung mendapat penghargaan bersama sekaligus,” katanya.

Penghargaan ini semakin membanggakan, lantaran hanya kabupaten Pangkep yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari 24 kabupaten/Kota di Sulsel.

“Cuma satu yang dapat Manggala Kencana Karya di Sulsel, hanya Pangkep. Ada 58 kepala daerah se -Indonesia,”jelasnya.

Pemkab Pangkep saat ini lanjutnya, menggencarkan program percepatan penurunan stunting. OPD bergerak, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk percepatan penurunan stunting. (Atho/A)

  • Bagikan