Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Pengwil INI Sulsel

  • Bagikan
Pertemuan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pengwil INI Sulsel, Jumat (7/7)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak terima kunjungan pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Wilayah (Pengwil) Sulsel.

Pada kesempatan ini, Ketua INI Pengwil Sulsel, Abdul Muis bersilaturahmi dengan Kakanwil Sulsel sekaligus membahas sinergitas dalam pembinaan dan pengawasan jabatan notaris di Sulsel. Ia juga meminta kesediaan Kakanwil Liberti Sitinjak untuk hadir memberikan sambutan dalam kegiatan pembinaan notaris yang akan dilaksanakan oleh pengurus INI Pengwil Sulsel.

Sementara itu, Liberti Sitinjak dalam kesempatan ini membicarakan terkait tugas dan fungsi Kanwil Sulsel yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan tugas notaris.

Kakanwil menginginkan pihaknya bersama – sama dengan INI melakukan pembinaan terhadap profesi notaris di Sulawesi Selatan demi menjaga profesionalitas Notaris dalam pelaksanaan jabatan dan perilaku notaris.

“Tentunya sinergi yang terjalin dengan baik bersama Pengwil INI Sulsel selama ini akan memberikan dampak positif bagi pelaksanaan tugas jabatan Notaris di Sulawesi Selatan,” ujar Kakanwil

Kakanwil menambahkan pembinaan kepada notaris sendiri sangat perlu dilakukan karena jabatan notaris rentan melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugasnya seperti yang tercantum dalam Undang-Undang (UU) Jabatan Notaris. (Hikmah/B)

  • Bagikan