Persiapan Sambut APEKSI XVI, Wakil Wali Kota Makassar Pimpin Giat Bersih

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Beri Arahan ke Petugas Kebersihan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pimpin giat bersih, persiapan sambut APEKSI XVI yang akan segera digelar di Kota Makassar.

Titik kumpul di depan monumen Mandala, Fatmawati pimpin apel gabungan tim giat bersih yang terdiri dari pasukan orange satgas kebersihan, tim dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Tim Satpol PP, tim Dishum, BPBD, dan Damkar, Kamis (6/7) kemarin.

“Apeksi semakin dekat, pembenahan jalan-jalan utama masih perlu dilakukan, penataan dan juga pembersihan rumput di beberapa zona,” ujar Fatmawati Rusdi, Jumat (7/7).

Giat bersih ini akan digelar hingga beberapa hari ke depan, yang diawali sejak pukul 05.30 pagi.

“Seluruh tim dibagi kedalam 4 zona, zona pertama sepanjang jalan Sudirman, zona kedua sepanjang ruas jalan Haji Bau, zona ketiga jalan Lamadukelleng, dan zona terakhir di sepanjang Losari yang akan dibantu pula oleh UPTD Losari,” jelas Fatmawati mengarahkan masing-masing tim untuk segera ke lokasi penugasan.

Selepas membagi tim, Fatmawati Rusdi juga melakuan rolling ke masing-masing zona, untuk meninjau secara langsung, serta mengingatkan tim dari Dishub agar memperhatikan arus lalu lintas, agar selama giat bersih tidak mengakibatkan kemacetan jalan.

Sesekali Wakil Wali Kota berhenti di beberapa titik lokasi, untuk memastikan pembenahan, pemotongan rumput dan penebangan beberapa ranting dilakukan secara maksimal, cepat, dan tuntas.

“Pembentukan tim terpadu dalam setiap zona, agar pembenahan dapat dilakukan secara cepat, setelah dilakukan pemotongan segera diangkut dan dibersihkan, hingga tidak menganggu pengguna jalan,” lanjutnya.

Seperti giat bersih sebelumnya, dalam melakukan rolling ke masing-masing zona, Fatmawati menggunakan kendaraan patroli jaga kota.

Seluruh tim terlihat bersemangat melakukan kerja-kerja giat bersih menyambut APEKSI XVI, setelah melaksanakan tugas Wakil Wali Kota Makassar juga menyiapkan konsumsi untuk seluruh tim. (*)

  • Bagikan