Resmi! UMI Perpanjang Masa Pendaftaran Camaba hingga 22 Juli 2023

  • Bagikan
UMI Perpanjang Masa Pendaftaran Camaba hingga 22 Juli 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali memperpanjang masa pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tahun ini hingga 22 Juli 2023. Diketahui sebelumnya pendaftaran Camaba UMI berakhir pada hari ini, 7 Juli 2023.

Perpanjangan masa pendaftaran ini masih membuka untuk semua program studi di UMI kecuali Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Farmasi (FF).

Ketua PMB UMI Hanafi Ashad mengatakan, keputusan untuk memperpanjang pendaftaran camaba UMI ini disebabkan masih tingginya peminat yang belum menyelesaikan proses pendaftaran dan tidak sedikit pula yang belum melakukan pendaftaran.

Disampaikan kepada seluruh Camaba yang ingin mendaftar di UMI, namun belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri dan bagi yang belum menyelesaikan proses pendaftaran agar segera diselesaikan,” kata Hanafi Ashad di ruang kerjannya, lantai 9 menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (7/7).

“Perpanjangan pendaftaran ini diputuskan berdasar permintaan masyarakat agar dilakukan perpanjangan pendaftaran Camaba UMI 2023/2024,” sambung mantan Dekan Fakultas Teknik UMI ini.

Hanafi Ashad, menegaskan, perguruan tinggi yang berakreditasi institusi Unggul sekaliber UMI ini memiliki peminat yang banyak namun kuota dan waktu yang tersedia terbatas. Sehingga Camaba tidak boleh melewatkan kesempatan ini.

“Proses pendaftaran dilakukan sama seperti tahun lalu yang diakses melalui admisi.umi.ac.id atau mengunjungi Sekretariat pendaftaran camaba UMI, di Menara UMI lt 2, begitu juga dengan persyaratan yang disiapkan,” tutupnya.

Khusus untuk camaba Fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi, pelaksanaan ujian tes secara online dilaksanakan pada tanggal 10 -11 Juli 2023. (*)

  • Bagikan