Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023, BI Bakal Perkenalkan Mata Uang Baru Pada Masyarakat Kepulauan

  • Bagikan
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel Causa Imam Karana (Baju Putih) dan Unsur Forkopimda Sulsel Foto Bersama

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan, Causa Imam Karana mengatakan pihaknya akan memperkenalkan mata uang baru kepada masyarakat kepulauan lewat Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023.

Hal tersebut diungkapkan Pak Ci sapaan akrabnya, saat ditemui pada pelepasan kapal Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 di Dermaga Lantamal VI, Senin (17/7).

Menurut dia, selain penyaluran rupiah yang
kali ini menyasar Pulau kalaotoa, Pulau Kayuadi, Pulau Jinato, Pulau Bonerate, dan Pulau Selayar, sosialisasi mata uang baru juga akan digencarkan.

“Untuk sosialisasi uang baru, kita akan kumpulkan masyarakat ke aula kelurahan kemudian kami akan mensosialisasikan,” ucap Causa Imam Karana.

Sosialisasi ini dimaksudkan juga untuk meminimalisir uang tak layak edar dilingkungan masyarakat. “Misi kami dalam rangka clean money dengan membuka layanan tukar rupiah. manfaatnya sangat dirasakan masyarakat sebab akses ke kota sangat kecil dan uang yang mereka miliki kebanyakan tidak layak edar,” jelasnya.

Selain membawa misi kedaulatan NKRI dan kedaulatan rupiah, ekspedisi yang berlangsung 17-22 Juli ini tidak hanya menyalurkan rupiah ke pelosok tetapi juga membawa tujuh macam bantuan sosial yang dibutuhkan masyarakat kepulauan.

“Selain penukaran rupiah, ekspedisi kali ini juga menyalurkan bantuan sosial BI antara lain tandon air, genset, dudukan kayu, sembako, peralatan ibadah, peralatan olahraga dan jaket,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan