Dispar Makassar Raih Penghargaan Nasional, Menpar Sandiaga Uno Beri Apresiasi Muh Roem

  • Bagikan
Menpar RI Sandiaga Uno Serahkan Penghargaan ke Kadispar Makassar Muh Roem

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyerahkan langsung penghargaan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muh Roem dalam malam puncak APPI 2023 yang diadakan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin, (17/7/2023).

Dinas Pariwisata Kota Makassar meraih penghargaan nasional dalam lomba video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Kadis Pariwisata Makassar Muhammad Roem mengatakan, lomba video kreatif Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) antar dinas pariwisata daerah se-Indonesia adalah bagian dari program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023,” tutur Roem dalam keterangannya, Selasa, (18/7/2023).

Lomba dilaksanakan secara periodik selama empat bulan terakhir, mulai dari Maret hingga Juni, dan diikuti oleh 38 dinas pariwisata provinsi serta 514 dinas pariwisata kabupaten atau kota.

Kota Makassar berhasil meraih dua prestasi selama rangkaian lomba, yaitu menjadi juara dua pada tema destinasi wisata di Maret dan juara tujuh pada tema kuliner di Juni,” tandasnya. (*/fajar)

  • Bagikan