Khofifah Minta Muslimat NU Perhatikan Anak Stunting

  • Bagikan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Hadiri Konferensi Wilayah XI Muslimat NU di UIM, Selasa (25/7)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa meminta kepada seluruh muslimat NU agar memperhatikan anak yang terindikasi stunting.

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri Konferensi Wilayah XI Muslimat NU Sulsel di Universitas Islam Makassar (UIM), Selasa (25/7).

Di mana teman Konferensi Wilayah XI Muslimat NU Sulsel yakni penguatan Kelembagaan Muslimat NU untuk Membangun Kemandirian dalam Menyongsong Kepemimpinan Nasional.

“Seluruh pengurus Cabang NU untuk menjadi bunda asuh anak teridikasi stunting,” kata Khofifah.

“Bagaimana kita harus menyiapkan anak-anak emas pada tahun 2045 maka dari mulai 40 hari masa kehamilan sampai 1000 hari pasca kehidupan. Nah itulah yang harus diedukasi kepada semua masyarakat,” tambahnya.

Sehingga, kata dia calon pengantin itu harus diberikan edukasi sehingga ketika hamil mereka sudah siap agar tidak terjadi stunting.

“Kalau ditemukan balita atau diindikasi stunting maka saya meminta kepada Muslimat satu anak satu hari harus didukung dengan telur. Kalau satu bulan 30 butir telur itu setara dengan 2 Kg,” jelasnya. (*/Fahrul)

  • Bagikan