Pembukaan ANALISIS VI HMPS Statistika FMIPA UNM

  • Bagikan
Pembukaan ANALISIS VI HMPS Statistika FMIPA UNM

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – HMPS Statistika FMIPA UNM menggelar pembukaan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa VI (ANALISIS VI), Sabtu, 29 Juli 2023 di Gedung FF 104-105 FMIPA UNM.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan III FMIPA UNM Uca. Dimana agenda ini mengangkat tema Menyiram Benih Harapan Menumbuh Kembangkan Ilmu Pengetahuan dan Membuka Jalan Menuju Masa depan.

Kegiatan ANALISIS VI akan dilaksanakan pada 29 Juli – 5 Agustus 2023, yang bertempat di Dusun Bawakaraeng, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

ANALISIS VI merupakan program kerja HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2023 yang dilatar belakangi karena perlunya mengoptimalkan potensi mahasiswa dalam mengimplementasikan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Serta kurangnya kepedulian dari berbagai kalangan mengenai kondisi pendidikan,perekonomian dan kesehatan di lingkungan masyarakat,serta menerapkan ilmu statistika dan menjalin silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat.

Dalam kegiatan ANALISIS VI menghadirkan beberapa item kegiatan diantaranya, sensus, kelompok belajar, ruang seni, bank data dan infografis, desa wirausaha, baca tulis Al-Qur’an, analisis berbagi, pengembangan pariwisata, penyuluhan kesehatan, gotong royong perlombaan, serta ramah tamah dan penutup.

Ketua Panitia ANALISIS VI, Irfan Zulkarnain berharap agar kegiatan ANALISIS VI dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. “Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat di sana,” jelas Irfan.

Terpisah, Koordinator Steering Committee Andi Restu Gunawan menyampaikan harapan kepada pengurus serta panitia dapat menjalankan kegiatan ANALISI VI dengan baik.

‘Semoga kita bisa mengimplementasikan ilmu yang di dapatkan kepada masyarakat sebagai tri dharma perguruan tinggi pengabdian kepada masyarakat,” ucap Andi Restu Gunawan. (*)

  • Bagikan