Reses Ketiga Ketua DPRD Makassar, Ini yang Disampaikan Rudianto Lallo

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN – Melalui reses ketiga masa persidangan ketiga tahun 2022/2023, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menyerap aspirasi warga Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dalam reses ketiganya itu, Rudianto Lallo disambut baik warga Kelurahan Barrang Caddi, tepatnya di Pulau Barrang Caddi.

Warga Barrang Caddi berharap dengan kedatangan orang nomor satu di DPRD Makassar itu, fasilitas di Pulau segera dibenahi.

“Kami warga Pulau Barrang Caddi hanya menginginkan dua hal, pertama perbaikan dermaga yang mulai rusak dan pembangunan pemecah ombak,” kata Suardi, salah satu warga.

Suardi menjelaskan, Dermaga satu-satunya yang ada di Pulau Barrang Caddi kondisinya sangat memprihatinkan. Selain atapnya yang rusak beberapa tiang juga sudah tidak berfungsi dengan baik, sehingga dapat membahayakan warga dan para tamu yang datang di Pulau Barrang Caddi.

“Ini dermaga sifatnya mendesak Pak. Semoga kami warga pulau Bareang Caddi dapat dibantu dengan dilakukan perbaikan oleh Pemkot Makassar tahun ini. Sebab jika dilakukan pada tahun depan maka saya yakin kondisi kerusakannya semakin parah,” ungkapnya.

Selain itu, Suardi juga menyampaikan jika di Pulau Barrang Caddi masih kekurangan tanggul pemecah ombak, alhasil pada saat musim angin kencang disertai ombak banyak rumah warga terdampak.

“Ini dua masalah di pulau ini yang paling mendesak. Semoga dengan kehadiran Ketua DPRD di Pulau Barrang Caddi membawa perubahan untuk masyarakat,” ucapnya.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Rudianto Lallo mengatakan jika pihaknya sudah mengusulkan pembangunan dan perbaikan dermaga di Kelurahan Barrang Caddi.

Seyogyanya, anggaran itu dapat dibelanjakan oleh Dinas Perhubungan Kota Makassar tahun ini selaku penanggungjawab.

Akan tetapi, kata Rudianto Lallo, Dinas Perhubungan tak ingin membelanjakan anggaran itu dengan berbagai alasan yang konyol.

“Si Kadis Perhubungan Ibu Aulia yang tidak paham regulasi, masa untuk membangun dermaga harus ada hak milik, padahal itu jelas-jelas laut, siapa yang mau sertifikatkan laut?. Lagian dermaga ini bukan untuk siapa, ini untuk masyarakat, saya heran apa yang ada dipikirannya hingga seakan-akan menghalangi pembanguna dermaga,” kata Rudianto Lallo, dikutip dari Suaracelebes.com.

Menurut Politisi Partai NasDem itu, mestinya pemerintah ini hadir memberikan pelayanan kepada rakyat, apalagi yang ada di pulau. Fasilitas seperti dermaga harus yang terbaik dibangun, karena ini difungsikan sebagai akses keluar pulau dan juga untuk mengikat perahu saat tidak melaut.

Kendati demikian, Rudianto Lallo tetap memperjuangkan hal itu untuk kesejahteraan masyarakat Pulau Sangkarrang secara umum dan Pulau Barrang Caddi secara khusus.

“Apapun itu saya akan lakukan jika untuk rakyat,” tegasnya. (*)

  • Bagikan