Dua Bacaleg Mundur, Ketua PDIP Makassar: Tak Pengaruhi Target Kursi Pimpinan DPRD

  • Bagikan
Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jelang Penetapan Bakal Calon Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal calon Legislatif (Bacaleg), dua bakal calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar memilih mundur.

“Satunya batal calonkan diri dan satunya ke Golkar di daerah Luwu,” beber Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile, Selasa (8/8).

Meski begitu, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar enggan menyebut identitas mereka. Pastinya, kata dia kedua bacaleg mundur tersebut masing-masing di daerah pemilihan (dapil) 2 dan 3. Keduanya akan diganti dan penggantinya pun diakui sudah siap.

Sehingga, Andi Suhada mengatakan ini bukan masalah sulit dan tak akan mempengaruhi target PDIP untuk meraih kursi pimpinan DPRD pada Pileg 2024. Minimal menambah 1 kursi dari yang diraih saat ini.

Diketahui, saat ini PDIP di DPRD Kota Makassar memiliki 6 kursi. Andi Suhada berharap di perhelatan Pemilu tahun depan bisa bertambah. Pihaknya bahkan telah memberikan pembekalan dan bimbingan teknis terhadap Bacaleg.

“Kami sudah meramu dan menempatkan orang-orang di setiap Dapil supaya bisa meraih 2 kursi tiap Dapil juga seperti yang diinginkan partai,” ungkapnya.

“Jadi intinya sekarang ini yang normal lah 7 kursi, Pileg kemarin di Dapil 3 (Tamalanrea-Biringkanaya) kita sudah dapat dua kursi,” jelasnya. (*/raksul)

  • Bagikan