Silaturahmi IPHI, Bupati Pinrang Tekankan Hal Ini ke Peserta

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid Beri Arahan Saat Buka Silaturahmi Pemkab dan IPHI Pinrang

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) harus terus menunjukkan sikap dan perilaku yang islami. Hal itu akan berdampak pada ukhuwah atau ikatan persaudaraan yang semakin baik.

Hal itu disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menghadiri silaturahmi Pemkab dan IPHI Pinrang di Indoor Kantor Bupati Pinrang, Selasa (22/8).

Irwan Hamid yang juga Ketua IPHI Pinrang itu menyampaikan terima kasih kepada para jamaah Haji tahun 2022 – 2023 yang telah membayar infaq. Di mana hal ini memberikan banyak manfaat bagi yang membutuhkan.

“Program-program keagamaan di Kabupaten Pinrang terus ditingkatkan demi menciptakan Pinrang yang religius,” ungkap Irwan Hamid.

Program itu diantaranya, kata dia, memasukkan seluruh pegawai syara pada keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan. Di mana, premi bulanan dibayarkan oleh Pemkab Pinrang.

Disamping itu, lanjutnya, tiap tahunnya, Pemkab Pinrang memberangkatkan beberapa imam untuk melaksanakan ibadah Umrah sebagai bentuk apresiasi atas upayanya dalam melayani masyarakat dalam bidang peribadatan.

“Kami meminta kepada seluruh anggota IPHI untuk membantu pemerintah dalam pembinaan akhlak di lingkungan tempat tinggal masing – masing. Sebab, pembinaan akhlak bukan hanya tugas pemerintah tetapi hal ini adalah tugas kita bersama,” jelasnya. (*)

  • Bagikan