Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Poltekpar Makassar Tingkatkan Skill Sambut Indonesia Emas

  • Bagikan
Menpar Sandiaga Uno dan Mahasiswa Poltekpar Makassar Foto Bersama

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pemateri tunggal dalam Study Generale yang digelar Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Dalam materinya, Sandi mengungkapkan perlunya generasi muda mempersiapkan diri menyambut Indonesia Emas diuji tahun 2045 mendatang.

Ini diungkapkan Sandi sebab ke depan akan banyak terjadi ketidak pastian sehingga SDM utamanya di dunia Pariwisata dan ekonomi kreatif harus bersiap.

“Masa depan dunia penuh gejolak, misalnya pandemi yang telah kita lewati, ketidak pastian global, situasi geo politik dan masih banyak lagi. Tantangan SDM kita ke depan adalah ketidak pastian,” ujarnya.

“Saat ini kita menyambut Indonesia emas dimana kita ingin menjadi 5 negara dengan ekonomi terbesar. Poltekpar sudah menjawab tantangan pariwisata global tentunya dengan peningkatan standar Kurikulum yang digunakan yakni Kurikulum Asean,” tambah Sandi

Lebih jauh Sandi mengajak seluruh mahasiswa untuk terus mengembangkan skill yang dimiliki. “Jangan begini-begini saja, terus tingkatkan skill yang sesuai dengan masa kini terutama digitalisasi, selalu punya pengetahuan yang baru, jangan itu-itu saja,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan