Ikuti Desk Evaluasi, Lapas Kelas II A Palopo Siap Raih Predikat WBK

  • Bagikan
Pegawai Lapas Kelas II A Palopo Ikuti Desk Evaluasi

“Seluruh inovasi tersebut sangat berguna untuk menanggulangi segala risiko yang rawan terjadi di Lapas Kelas II A Palopo,” tambah Jhonny.

Sementara itu, TPM yang terdiri dari Pengendali Teknis Itwil 2 Ami Amatunnisa, Eka Setyawati Auditor Muda Itwil 2, Wahyu Auditor Pertama Itwil 2, Willy BSK, Agus Ditjenim, Shinta dari Biro Perencanaan bagian Reformasi Birokrasi (RB) menyampaikan apresiasi atas penjelasan dari Kalapas Palopo Jhonny beserta jajaran terkait pembangunan ZI secara lengkap. TPM juga memberikan masukan-masukan dari segi administrasi dan penerapan yang dapat menyempurnakan pelaksanaan pembangunan ZI di Lapas Palopo.

Selanjutnya, TPM berencana akan meninjau pelaksanaan ZI di Lapas Kelas II A Palopo pada tanggal 28 Agustus – 02 September 2023 sekaligus sebagai penentu raihan predikat WBK.

Terpisah, Kakanwil Liberti mengatakan pihaknya mendukung kinerja pembangunan ZI yang telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran Lapas Kelas II A Palopo. Untuk itu, pihaknya menyampaikan dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang baik diantara seluruh pegawai Lapas Kelas II A Palopo dalam pembangunan ZI.

“Saya berpesan agar seluruh jajaran Lapas Kelas II A Palopo dapat menjaga integritas dan komitmen dalam pembangunan ZI. Saya optimis, Lapas Kelas II A Palopo akan mendapat predikat WBK” harap Liberti.

Diketahui, presentase Capaian Kinerja berdasarkan Perjanjian Kinerja meningkat pada tahun ini bila dibandingkan tahun lalu, yaitu Indeks keamanan dan ketertiban Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan sebesar 100 persen, indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan publik bidang hukum sebesar 96,34 persen, presentase menurunnya residivis sebesar 24 persen

Bahkan, pada Capaian Kinerja Anggaran Tahun 2023, Lapas Kelas II A Palopo berhasil meraih Penghargaan UPT terbaik Capaian Kinerja Anggaran dari Kakanwil Liberti Sitinjak di Makassar pada 21 Agustus lalu.

Desk Evaluasi ini turut diikuti oleh seluruh Koordinator Pokja, Tim Sekretariat ZI, dan Tim Yel-Yel Lapas Kelas II A Palopo. (Hikmah/B)

  • Bagikan