Kaban Bappelitbangda Hadiri Workshop USAID IUWASH TANGGUH Sulsel

  • Bagikan
Workshop USAID IUWASH TANGGUH Sulsel

MAROS, BACAPESAN.COM – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Maros, Sulaeman Samad menghadiri Workshop pemaparan Rencana Kerja Tahunan (RKT) tahun ketiga Kabupaten/Kota Dampingan USAID IUWASH TANGGUH Sulawesi Selatan di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Senin – Selasa, 28 – 29 Agustus 2023.

Kegiatan yang digelar oleh USAID IUWASH TANGGUH Sulsel-Papua ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah Amerika Serikat dengan pemerintah Indonesia untuk memajukan tujuan pembangunan Indonesia dalam meningkatkan akses air minum, sanitasi dan higiene (WASH) yang dikelola dengan aman di daerah perkotaan untuk memperkuat ketahanan iklim layanan air minum dan sanitasi serta pengelolaan sumber daya air.

Rencana Kerja Tahunan ini disusun bersama dengan 5 Kabupaten/Kota dampingan, yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Barru.

Kaban Bappelitbangda Maros, Sulaeman Samad mengatakan, selain 5 perwakilan Kabupaten/Kota dampingan, workshop tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai fasilitator bersama pihak USAID IUWASH Tangguh.

“Ada juga dari Bappelitbangda Sulsel, Kemenkes, KemenPUPR, Dinkes, BPPW. Banyak pihak terlibat, termasuk dari Usaid Iuwash sendiri,” ujar Sulaeman Samad.

Pria yang akrab disapa Eman ini berharap pendampingan program tersebut dapat terus berlanjut dan kerjasama antar pihak terkait bisa lebih baik lagi demi kebermanfaatan di setiap daerah yang lebih baik kedepannya.

“Kita tentu berharap hal ini dapat berlanjut lebih baik lagi kedepannya, dan memberi manfaat yang jauh lebih luas bagi masyarakat Maros khususnya dan bagi daerah dampingan Usaid Iuwash Tangguh. Pemerintah Kabupaten Maros sangat mengapresiasi pendampingan ini, apalagi ini sudah tahun ketiga, semoga bisa lebih baik kedepannya.” Tuturnya.

Diketahui, peserta berjumlah 56 orang dari masing-masing perwakilan, baik dari Pemprov, Pemda terundang, juga pihak USAID IUWASH TANGGUH. (*)

  • Bagikan