Gold Generation: Macro Fest 2023 Sukses Digelar

  • Bagikan
Panitia Macro Fest 2023 Foto Bersama

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – HIMA Manajemen FEB UNM sukses menggelar Macro Fest 2023. Kegiatan mengusung tema Unleash Your Talent And Leave The Legacy dilaksanakan pada 4-6 September 2023 di Parkiran Gedung Bahasa Arab UNM.

“Kegiatan seperti ini harusnya diperbanyak oleh mahasiswa. Kami selaku pimpinan fakultas sangat senang dan bangga melihat mahasiswa melaksanakan kegiatan besar yang juga mendukung UMKM,” ucap Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM Prof Thamrin Tahir.

Sementara, Ketua Panitia Macro Fest 2023, Muh Jamri menjelaskan agenda ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun, sempat tertunda selama 3 tahun karena pandemi covid-19.

Tahun ini, Macro Fest 2023 kembali digelar dengan beberapa item kegiatan mulai dari lomba debat, lomba essay, lomba band, lomba mobile legend, seminar nasional, serta expo yang diikuti oleh lebih dari 20 UMKM dan usaha milik mahasiswa Manajemen FEB UNM.

“Macro Fest 2023 mengangkat tema besar yaitu Gold Generation sebagai wujud dari mendukung bonus demografi di Indonesia. Dengan kembalinya Macro Fest 2023, kami berharap menjadi langkah awal yang lebih baik bagi kami dan juga dapat dirasakan oleh seluruh Siswa SMA dan Mahasiswa Se Sulsel serta seluruh UMKM yang berpartisipasi pada kesempatan kali ini,” ungkap Jamri.

Tujuan itu kembali dipertegas melalui Seminar Nasional dengan tema Gold Generation For Golden Nation yang dibawakan oleh para pemateri yang ahli di bidangnya mulai dari Akademisi, Praktisi, Intansi dan Infleuncer.

Didukung pula dengan seluruh item lomba yang diikuti oleh peserta dari berbagai kampus, yang berlaga untuk saling mengupgrade diri kedepannya.

“Kegiatan ini ditutup dengan Closing Cremony yang menampilkan special performance dari Larva Band dan Dj Fadel Austyn. Kami selaku panitia juga sangat senang karena pada saat Closing Cremony dihadari oleh banyak sekali pengunjung baik itu mahasiswa UNM ataupun masyarakat sekitar yang membuat kegiatan malam ini sangat pecah,” tegasnya. (*)

  • Bagikan