Pusdatin Gelar Supervisi Layanan TI dan TOT Pada Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan
Pusdatin Gelar Supervisi Layanan TI dan TOT Pada Kanwil Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemenkumham menggelar Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (ToT) secara Hybrid (Luring dan Daring)

Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak membuka kegiatan secara langsung, beliau mengatakan kegiatan ini sangat berguna bagi pengembangan kemampuan para pengelola TI di Jajaran Satuan Kerja Kanwil Sulsel.

“Pergunakan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini, ikuti dengan seksama seluruh materi yang diberikan dan implementasikan di Satuan kerja masing- masing,” pesan Jaya.

Kegiatan ini sendiri menghadirkan 3 orang narasumber dari Pusdatin, yakni Amir Mujahidduddien, Ainatul Maulida dan Dinda Ayu Nurmalasari yang didampingi dengan pengelola keuangan Wiwin Alfiana.

Sementara itu, Dinda Ayu mengatakan tujuan kegiatan ini guna membangun peningkatan keahlian pengelola TI agar dapat memberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi serta meningkatkan pelayanan TI di Kemenkumham

“ Kita akan membangun pemahaman yang sama dari beberapa materi yang akan kami sampaikan pada kegiatan kali ini, yaitu Ekspose Aplikasi Persuratan Elektronik Versi Baru, Email Dinas dan TTE, ToT Secure Computer User, Laman Website UPT, dan Evaluasi SPBE,” ujar Dinda.

Menurut Dinda kesamaan pandangan dan pemahaman dalam pengelolaan TI akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan penerapan TI di Jajaran Kemenkumham.

“Kesemua materi yang diberikan akan menunjang pelaksanaan tugas kita di Kemenkumham, baik itu pelayanan internal melalui persuratan elektronik dan layanan eksternal melalui laman satuan kerja,” terang Dinda.

Adapun Supervisi Layanan TI ini diikuti oleh 34 Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel. Turut hadir pula Kepala Bagian Umum Basir. (Hikmah/B)

  • Bagikan