Manakarra Taekwondo Festival 2023 Resmi Dibuka

  • Bagikan
Pembukaan Manakarra Taekwondo Festival 2023, tingkat SD, SMP, SMA se-Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, (Sulbar), Sabtu (9/9) di aula Kantor Kemenag Sulbar.

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Manakarra Taekwondo Festival 2023, tingkat SD, SMP, SMA se-Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, (Sulbar), resmi dibuka, Sabtu (9/9) di aula Kantor Kemenag Sulbar.

Ketua Panitia Manakarra Taekwondo Festival 2023, mengatakan, sekitar 126 peserta dari 18
kontingen perwakilan sekolah se-Kabupaten Mamuju siap mengikuti Manakarra Taekwondo Festival 2023.

“126 peserta yang nantinya akan memperebutkan medali emas, perak, perunggu serta piala juara satu umum, dua umum, dan tiga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab) TI Mamuju, Hasnawaty Syam, saat membuka kegiatan Manakarra Taekwondo Festival 2023 memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan Taekwondo Festival 2023 dan juga seluruh atlet yang telah mendukung kegiatan ini, dan ini merupakan kegiatan yang luar biasa.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat luar biasa, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan, Taekwondo ini bukan hanya melatih fisik saja, namun juga bisa melatih karakter, serta kedisiplinan dan saling menghormati dan menjunjung tinggi etika olahraga untuk meraih sebuah kemenangan.

Hasnawaty Syam menambahkan, Taekwondo Mamuju sudah berjalan sekitar 4 periode, dan selama ini telah menghasilkan atlet -atlet sebanyak kurang lebih 400 atlet yang tersebar du sekolah-sekolah di kabupaten Mamuju.

“Alhamdulillah sampai saat ini, kita sudah memiliki kurang lebih 400 atlet, ini menandakan Taekwondo Mamuju sangat melaju dengan cepat, sehingga sudah masuk ke sekolah- sekolah, dan sangat direspon oleh pihak sekolah dan muridnya,” terangnya.

Ia pun berpesan kepada para peserta Manakarra Taekwondo Festival 2023, agar tetap menjaga kesehatan selama pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya minta kepada peserta agar senantiasa menjaga kesehatan, semoga
besok bisa juara dan mendapatkan medali emas,” tukasnya. (Sudirman/A).

  • Bagikan