Gelar PKKMB, Universitas Handayani Makassar Usung Tema Generasi Unggul dan Cinta Almamater

  • Bagikan
Suasana PPKMB Universitas Handayani Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Handayani Makassar menggelar kegiatan PKKMB tahun akademik 2023/2024 dengan tema Menciptakan Generasi Cerdas, Beretika, Unggul, dan Cinta Almamater dalam Menyongsong Era Society 5.0.

Pengukuhan mahasiswa baru ditandai oleh pemasangan atribut berupa almamater UHM yang disematkan langsung kepada perwakilan mahasiswa dari masing-masing jurusan oleh Rektor Universitas Handayani Makassar Nasrullah.

Ketua Pelaksana PKKMB, Pujianti Wahyuningsih menyatakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai 25 hingga 26 september 2023. Harapannya, mahasiswa dapat lebih mengenal lebih dalam dan memahami kehidupan dan kegiatan akademik Universitas Handayani Makassar.

“Kami juga harap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal antar mahasiswa baru universitas Handayani Makassar dengan seluruh mahasiswa, dan civitas akademika Universitas Handayani Makassar,” jelas Pujianti, Senin (25/9).

Terakhir, sambung Puji–sapaan akrabnya, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat untuk mahasiswa baru dalam mengenal lebih dalam lagi terkait pengertian dan fungsi mahasiswa. Khususnya dalam pengembangan institusi Universitas Handayani Makassar dan kemajuan bangsa dan negara di era revolusi industri 4.0.

Dalam kegiatan ini juga turut serta Letkol Muhammad As’ad Ismail yang menjabat sebagai Paban Renproga. Dia memberikan materi kesadaran bela negara sebagai pengembangan karekter mahasiswa yang intelektual, anti kekerasan dan anti narkoba. Hadir pula Sekertaris DPD Apindo Sulsel yang menjelaskan peran dunia usaha dalam MBKM. (*)

  • Bagikan