Jabat Kadisnaker Pangkep, Najemiah Komitmen Tingkatkan Skill dan SDM Terampil Masyarakat

  • Bagikan
Kepala Disnaker Pangkep Najemiah Pimpin Rapat Bersama Pejabat Disnaker

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Tekan kemiskinan di Kabupaten Pangkep, Dinas Ketenagakerjaan Pangkep memastikan pemberdayaan skill tetap dimaksimalkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan SDM yang lebih terampil.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pangkep, Najemiah saat menyambangi BLK, Selasa (26/9).

Kunjungan ini sendiri juga merupakan yang perdana bagi Najemiah, usai dilantik sebagai Kadisnaker, oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, dihari yang sama.

Dalam kunjungannya, Najemiah mengatakan bahwa peningkatan skill itu penting untuk terus dimaksimalkan agar angka pengangguran dapat ditekan sejalan dengan upaya pengentasan kemiskinan.

“Kalau skill terus diasah disini, maka masyarakat kita kedepan bisa memaksimalkan skill yang ada sehingga tidak ada lagi pengangguran dan kesejahteraannya lebih meningkat,” ucapnya.

Disampaikan juga pihaknya akan mengusulkan agar diberi bantuan peralatan untuk mendukung peningkatan keahlian peserta yang ada di BLK nantinya.

“Tentu harapan kita agar, pelatihan yang digelar BLK dapat membantu Pangkep untuk keluar dari kemiskinan, itu apabila didukung program pemberdayaan dan peralatan yang memadai juga, itu akan kami cek terlebih dahulu alat apa yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Kesubag Tata Usaha BLK Pangkep, Baharuddin sangat mengapresiasi kunjungan langsung Kadis Ketenagakerjaan.

“Suatu apresiasi Ibu Kadis yang baru datang langsung ke BLK, tentu kita akan memaksimalkan pelatihan-pelatihan nantinya sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai bersama, agar menghasilkan SDM yang terampil,” katanya. (Atho/A)

  • Bagikan