Bentuk Learning Centre, Pj Bupati Takalar: Wadah Penilaian dan Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan

  • Bagikan
Learning Center Kabupaten Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Keinginan Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, untuk membentuk Learning Centre sebagai wadah Penilaian dan peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Takalar mulai terwujud.

Pengurus Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) se-Takalar menggelar pertemuan dengan kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Takalar untuk membahas terkait pemamfaatan Elearning centre perpustakaan daerah, di ruang aula Disdik.
Selasa, 26 September 2023.

MGMP yang merupakan wadah kegiatan profesional bagi para guru mata pelajaran itu diterima langsung oleh kadis pendidikan Takalar, Muhammad Nurdin. Agenda pertemuan tersebut untuk membahas terkait eksistensi dari program pelaksanaan musyawarah guru mata pelajaran tingkat SMP di Takalar.

Dua belas guru perwakilan MGMP permata pelajaran di Takalar terlihat hadir dan aktif berdiskusi, serta tertib mendengarkan arahan dari kepala dinas pendidikan. Mereka pun menyepakati terkait pelaksanaan kegiatan Musyawarah kerja guru permata pelajaran dilaksanakan di perpustakaan daerah.

Hal itu pun dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Disdikbud dengan Dinas perpustakaan dan kearsipan Takalar. Nota kesepahaman ini menjadi dasar dalam penggunaan fasilitas perpustakaan untuk kebutuhan pengembangan kompetensi pendidik dan kegiatan yang melibatkan pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Takalar

“Alhamdulillah dari hasil pertemuan dari teman-teman Guru mata pelajaran perwakilan dari setiap MGMP, kami menyepakati tiga hal. Pertama, Jadwal pelakasanaan MGMP dilaksnaakann di Elearning centre,” ujar Kadis Pendidikan Nurdin.

Kedua, Kerjasama Disdikbud Takalar dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Ketiga, Masing-masing MGMP membuat tim penulis buku bahan ajar, setiap mata pelajaran yang diampuh,” tambahnya.

Muhammad Nurdin, juga menyampaikan jika program ini adalah bagian yang diatensi oleh Pj Bupati Takalar, sehingga Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan berkesinambungan. Selain program MGMP ini, rencana kedepan kegiatan ini akan mengikut sertakan kelompok kerja guru tingkat sekolah dasar di Kabupaten Takalar.

“Doakan kegiata ini berjalan sesuai harapan, karena ini diatensi langsung pak Bupati. Insya Allah kelompok KKG tingkat Sekolah dasar di Takalar akan menyusul, untuk sementara biar pihak MGMP dulu yang diujicobakan,” jelasnya. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan