Harumkan Kampus, Mahasiswa Unibos Sabet Juara 1 dengan Tiga Lomba Berbeda

  • Bagikan
Mahasiswa Unibos Gustary Victory

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gustary Victory Tandepadang, salah satu mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Bosowa (Unibos) sukses mengharumkan nama kampus.

Pasalnya, Gustary menyabet juara 1 lomba Infografis Statistic Project For Smart Student (SPSS) 2023 diadakan oleh Binus University. Menariknya, prestasi tersebut ia raih saat jelang wisuda.

Tak hanya itu, Gustary sebelumnya meraih juara 1 pada kompetisi IlmAiah Nasional Universitas Pancasila dan Best Creativity pekan lalu yang diadakan oleh Universitas Negeri Makassar (UNM). Terakhir, mahasiswa Unibos itu Juara 1 Festival Agroindustri yang diadakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Menurut Gustary, dirinya memiliki motivasi tersendiri dalam mencapai target. “Saya pernah mendengar sebuah kalimat yang mengatakan bahwa setiap orang punya masa dan setiap masa pasti ada orangnya,” ungkapnya.

Ia juga sadar menjadi mahasiswa adalah kesempatan yang sangat berharga dan tidak akan dapat diulangi kembali.

“Salah satu cara saya memaknai diri saya sebagai mahasiswa adalah dengan aktif mengikuti perlombaan baik individu maupun kelompok bersama teman-teman saya. Banyak hal positif yang dapat saya pelajari mulai dari berpikir kritis, optimis, percaya diri dan yang paling utama adalah sikap pantang menyerah apa yang kami raih saat ini tidak terlepas dari bnyak kegagalan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gustary juga terus memacu diri untuk terus belajar pada setiap perlombaan yang diikuti.

“Jangan jadikan kegagalan sebagai akhir dari segalanya tapi jadikan sebagai guru yang berharga untuk kamu, Senang pastinya bisa menjadi pemenang terlebih sering melihat lawan-lawan dari kampus-kampus besar, Namun tetap belajar untuk lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Gustary berpesan untuk diri sendiri harus lebih percaya diri, tidak pesimis dan jangan lupa terus mengembangkan diri.

“Harapan untuk perguruan tinggi semoga kedepan semakin jaya dan sukses, dapat menjadi wadah sekaligus mendukung mahasiswanya dalam mengembangkan minat dan bakat mereka terutama dalam perlombaan ataupun kegiatan yang memberikan feedback positif lainnya,” harapnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan