SMK Kakao Sulbar Resmi Berubah Nama

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Kunjungi SMK Kakao

MAMUJU, BACAPESAN.COM – SMK Kakao Sulbar yang kini berganti nama menjadi SMK Negeri Sulbar. Di mana, sekolah itu salah satu aset Pemprov Sulbar, dan merupakan satu-satunya di Indonesia yang menaruh perhatian pada sektor pengembangan produk Kakao.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakhrullah mengatakan, secara keseluruhan SMK Kakao Sulbar perlu pembenahan. Untuk itum dirinya akan berupaya melakukan pembinaan terhadap pengelolaan SMK tersebut.

“Ini akan kita bina terus ,kekurangan akan kita benahi terus,” ujar Prof Zudan, Jumat (6/10).

Pertama, kata Zudan soal kebersihan, Sestama BNPP ini menargetkan soal kebersihan hasilnya sudah dapat terlihat bulan depan.

Bahkan, sambung dia, pihaknya meminta OPD untuk mengerahkan sejumlah ASN turut membantu melakukan pembenahan di SMK Negeri Sulbar, termasuk menghadirkan tempat belajar yang bersih, sarana olahraga dan fasilitas lainnya.

Setelah kebersihan, selanjutnya pembenahan ruang budidaya, produksi, termasuk SDM. Untuk SDM ia juga memberikan kesempatan kepada tenaga pengajar untuk melanjutkan studi S2 melalui program 1.000 Beasiswa S1, S2, S3 pada 2024.

Terakhir, Prof Zudan mengingatkan pentingnya branding, untuk itu ia meminta pihak di SMK Kakao Sulbar mulai berpikir agar setiap pengunjung yang masuk ke SMK, merasa terkesan dan hal pertama yang yang tampil adalah produk Kakao. (Sudirman/A)

  • Bagikan