Narsum Seminar, Amir Uskara Dorong UINAM Aktif dalam Politik Demi Bangsa

  • Bagikan
Amir Uskara Jadi Narasumber Sema UINAM

GOWA, BACAPESAN.COM – Legislator Senayan Fraksi PPP, Amir Uskara mendorong mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk terlibat aktif dalam proses politik yang bertujuan pada pembangunan bangsa. Tujuannya agar kaum terpelajar tidak buta politik.

Hal tersebut saat menjadi narasumber utama pada seminar tentang legislatif yang digelar oleh Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin di Samata, Gowa, Jumat (6/10).

“Mari kita bersama – sama untuk meramaikan kontestasi politik ini dengan memberikan edukasi positif kepada masyarakat, agar masyarakat tidak apatis dan tidak menggunakan suaranya hanya untuk kepentingan yang salah,” ujar Amir Uskara.

Melalui seminar ini, Amir Uskara berharap mahasiswa memahami politik agar tidak mudah dipolitisasi dalam konteks elektoral maupun di bidang ekonomi dan pendidikan.

“Karena politik merupakan seni untuk mencapai tujuan dan seorang politisi akan selalu mencari cara untuk mencapai tujuannya,” jelas Amir Uskara di hadapan mahasiswa dan Dekan FDK UIN Alauddin, Prof. Rasyid Masri.

Senada dengan itu, Ketua SEMA FDK UIN Alauddin Makassar, Suedi mengungkapkan pentingnya mahasiswa agar tidak buta politik.

“Kita tahu bahwa mahasiswa merupakan social of control yang artinya pengontrol sosial. Oleh sebab itu kita tidak boleh apatis melihat kondisi terutama kondisi politik. Apalagi status kita adalah mahasiswa, yang notabenenya dilekatkan dengan pemikiran-pemikiran kritisnya,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah men-support hingga terlaksana kegiatan seminar legislatif tersebut. Terutama kepanitiaan yang loyal dalam mengawal kegiatan ini hingga selesai. (Citizen Reporter/Achmad Khamal Sain)

  • Bagikan