Koran Harian Rakyat Sulsel Raih Penghargaan dari Polda Sulsel untuk Pemberitaan Positif

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso Beri Selamat ke Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M Rewo

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Koran Harian Rakyat Sulsel mendapat piagam penghargaan dari Polda Sulsel, sebagai salah satu media yang ikut berperan aktif dalam pemberitaan positif Polda Sulsel.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso kepada Direktur PT Rakyat Sulawesi Selatan Intermedia Daswar M Rewo, usai pelaksanaan Apel Gabungan Personel Polda Sulsel di halaman Mapolda Sulsel, Senin (9/10).

Penyerahan piagam penghargaan diberikan kepada tiga perusahaan media dan tiga orang wartawan yang aktif dalam pemberitaan positif Polda Sulsel. Tiga perusahaan media itu yakni Koran Harian Rakyat Sulsel, Inews TV dan Media Online Spirit News.

Sementara tiga wartawan yang turut mendapatkan piagam penghargaan yakni Syarifuddin, selaku reporter RRI Makassar, Ardi, reporter Fajar TV dan Vera Eka Yanti dari Beritaindependen.

“Terimakasih atas kerjasamanya selamat ini dalam pemberitaan-pemberitaan yang positif, sehingga mengangkat citra Polri di masyarakat,” ujar Irjen Pol Setyo Boedi dalam sambutannya.

Untuk diketahui, PT Rakyat Sulawesi Selatan Intermedia dengan Polda Sulsel telah menjadi mitra selama beberapa tahun terakhir.

Di mana, pada Koran Harian Rakyat Sulsel setiap harinya terdapat pemberitaan Society POLDA SuLSel yang dimuat di halaman 1 Metro Makassar, surat kabar Harian Rakyat Sulsel dan di tiga portal on-linenya masing-masing Rakyatsulsel.co, Bacapesan.com dan Rakyatsulbar.com.

Untuk diketahui, RakyatSulsel.co di bawah grup Rakyat Sulsel dinilai telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan dan pendidikan anak bangsa, terkhusus di Sulawesi Selatan. Hal itu terbukti dari RakyatSulsel.co yang telah terverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers pada pertengahan 2021 lalu.

Dewan Pers melalui website resminya www.dewanpers.or.id memuat data perusahaan pers yang terverifikasi administrasi dan faktual. Artinya perusahaan pers tersebut telah memenuhi standar profesional seperti diatur di peraturan Dewan Pers.

Perusahaan pers yang terverifikasi oleh Dewan Pers meliputi cetak, siaran maupun siber yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus di Sulawesi Selatan, ada beberapa media yang telah resmi terverifikasi administrasi dan faktual di Dewan Pers.

Untuk media siber atau online, pada laman resminya di dewanpers.or.id/data atau perusahaan pers maka online RakyatSulsel.co juga adalah media siber yang terverifikasi administrasi dan faktual.

Sementara untuk media cetak yang resmi terverifikasi administrasi dan faktual, yakni koran Rakyat Sulsel dan beberapa media cetak lainya di Sulsel. (*)

  • Bagikan