PKM PNUP Mampu Dongkrak Kinerja Keuangan Mitra di Panakkukang

  • Bagikan
PKM PNUP Mampu Dongkrak Kinerja Keuangan Mitra di Panakkukang

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menindaklanjuti program kemitraan masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang telah dilaksanakan pada 22 dan 29 Juli 2023 dalam bentuk pelatihan usaha kecil dan pendampingan pengurusan nomor induk berusaha (NIB) usaha “Anisah Catering”, tim PKM PNUP kembali menemui mitra pada Selasa, 10 Oktober 2023 di alamat mitra yang berlokasi di Kelurahan Pandang, Kec. Panakkukang Makassar.

Tim PKM PNUP terdiri atas 4 (empat) orang dan diketuai oleh Dr. Sirajuddin Omsa, S.E., M.Ed.Mgmt. Tiga anggota lainnya adalah Dr. Dahsan Hasan, S.H., M.H., Mansur, S.Si,, M.Si., dan Irvan Bravely, S.S.T., M.Acc.

Selain ke empat dosen tersebut, tim PKM PNUP tahun 2023 ini juga beranggotakan 2 orang mahasiswa PNUP yaitu Aini Putri Ischika dan Aulia Salsabilah Suryadi. Selaku ketua tim PKM PNUP, Sirajuddin menuturkan bahwa tujuan utama dari kunjungan kali ini adalah untuk memastikan apakah materi perlatihan dan pendampingan yang telah diberikan sebelumnya oleh tim, konsisten dilaksanakan oleh mitra.

“Alhamdulillah, berkat konsistensi mitra dalam menjalankan arahan tim PKM PNUP, mitra telah berhasil meningkatkan jumlah penjualan dan labanya per Agustus s/d September 2023”, ungkap Sirajuddin.

Sementara itu, pihak mitra yang juga merupakan owner dari usaha “Anisah Catering”, Nur Mawinda Ridwan, S.Pd. mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan tim PKM PNUP yang telah banyak memberikan ilmu dan keterampilan dalam mengelola usaha kecil, khususnya usaha kuliner.

“Kami berharap, pelatihan dan pendampingan untuk usaha mikro dan kecil seperti pelatihan di bidang produksi, penjualan, dan pemasaran digital sering-sering dilakukan, karena pelatihan semacam ini tidak hanya bisa memperkaya pengetahuan dan menambah keterampilan kami, tapi yang utama adalah dapat meningkatkan spirit kami untuk terus mengembangkan usaha ini”, harap Wiwik, nama panggilan dari Nur Marwainda Ridwan.

Pada kesempatan ini, tim juga telah menyerahkan bantuan alat ke mitra berupa freezer merek Modena dengan kapasitas 150 liter, 1 buah wajan walik, dan 1 buah keranjang peniris. (*)

  • Bagikan