Tugas Kuliah, Mahasiswa IKOM UINAM Praktik Langsung Fotografi

  • Bagikan
Mahasiswa IKOM UINAM Praktik Langsung Fotografi

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) praktik langsung fotografi. Itu, bagian dari penyelesaian tugas mata kuliah.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UINAM, Gunawan Farid Muhiddin mengatakan, praktik ini dilakukan selama hampir dua bulan lamanya. Mulai simulasi pada Oktober 2022 hingga hasil fotografi dalam bentuk bingkai dan disetor pada Desember 2022.

“Untuk pemilihan spot foto sebagai latihan praktik merupakan pilihan dari mahasiswa itu sendiri. Ada yang memilih tempat wisata, pasar, bangunan tua, dan tempat-tempat terkenal lainnya,” ujar Gunawan, baru-baru ini.

Menariknya, kata Gunawan, hasil fotografi dalam bentuk bingkai itu bakal dipamerkan. Namun, jadwal pameran belum ditentukan. Meski begitu, dirinya merasa lega lantaran tugas kuliah tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Perasaan saya cukup lega, karena sudah menyelesaikan tugas salah satu mata kuliah yang diberikan,” tukasnya.

Gunawan menambahkan, tugas mata kuliah ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Terlebih, hal ini menjadi modal jika fotografi ini berlanjut menjadi pekerjaan profesional nantinya.

“Saya berharap anak IKOM kedepannya yang dapat mata kuliah ini terkhususnya yang diajar oleh bang Ibul supaya lebih baik dari angkatan sebelumnya, dan bisa lebih menguasai mata kuliah Fotografi maupun Cinematography,” jelasnya. (Citizen Reporter: Rahmat Ramadhan)

  • Bagikan