Gelar Maulid, Rektor UNM: Maulid adalah Bentuk Kesyukuran

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Husain Syam Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (12/10)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Ilmi Kampus Gunung Sari UNM Kamis (12/10).

Pada kesempatan itu Hikmah Maulid Nabi dibawakan oleh Amirullah Amri juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Quran (POTQ) Ilmul Yaqin Tompobulu Kabupaten Maros dan dihadiri sejumlah pimpinan dan civitas akademika dalam lingkup UNM.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya mengungkapkan peringatan maulid Nabi yang digelar keluarga besar UNM untuk menjadikan momentum keteladanan Rasulullah sebagai spirit dalam bekerja untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“UNM hari ini telah mencatatkan banyak prestasi ini karena spirit kerja kita kearah yang lebih baik, spirit ini yang kita teladani dari Rasulullah SAW, bekerja untuk lebih baik,” ungkapnya.

Mantan Dekan Teknik dua periode ini berharap, kedepannya spirit perjuangan dan kepemimpinan Nabi selalu menginspirasi seluruh civitas akademika UNM untuk menjadikan UNM sebagai kampus yang bermanfaat untuk masyarakat dan kemajuan bangsa.

“Kita berharap momentum ini kita jadikan etos kerja kita, kita jaga spirit keteladanan Rasulullah supaya kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kemajuan Negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Penceramah Amirullah Amri dalam tausiyah mengungkapkan kehadiran Rasulullah SAW merupakan nikmat terbesar yang untuk alam semesta.

Menurutnya salah satu sifat kepemimpinan Rasulullah adalah dimulai dari berhasil membina keluargannya dan mampu mengubah orang lain menjadi lebih baik.

“Nabi di utus sebagai rahmat alam semesta, Nabi adalah pemimpin besar mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadinya, mampu mengubah orang lain,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan