Himpunan Ilmu Perpustakaan UINAM Gelar Sesamata Fest III, Angkat Judul Al-Qisth

  • Bagikan
Himpunan Ilmu Perpustakaan UINAM Gelar Sesamata Fest III

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Sesamata Fest III bertajuk Al-Qisth di Pelataran Masjid Kampus II Samata, 10-13 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, acara ini dihadiri para UMKM. Seperti kuliner dan pakaian. Selain itu juga bekerja sama dengan Perpustakaan Keliling Provinsi Sulawesi Selatan.

Pengelola Perpustakaan, Afzazul mengungkapkan tujuan adanya perpustakaan keliling tersebut, untuk cepat menjangkau masyarakat sekitar.

“Biasanya dihadirkan di sekolah-sekolah atau pelosok, kali ini kita diundang sama panitia Sesamata Fest ini untuk ikut memeriahkan,” ungkap Afzazul, Kamis (12/10).

Ia juga mengatakan UIN dianggap sebagai kiblat kampus dengan jurusan perpustakaan yang paling dikenal, tidak jauh berbeda dari kampus lain.

Selain di UINAM, perpustakaan keliling provinsi juga hadir di berbagai wilayah di Sulawesi Selatan dengan macam-macam alternatif.

“Di Pangkep dan Selayar itu ada yang namanya perahu pustaka, mengelilingi pulau dengan membawa buku untuk masyarakat,” jelasnya.

Awal berdirinya perpustakaan keliling sekitar tahun 2000an dengan menggunakan mobil. Sebelumnya hanya menggunakan becak, motor dan kuda.

Selama memeriahkan Sesamata Fest, akan hadir selama acara berlangsung. Dengan membawa dua mobil box berisi buku-buku umum. (Citizen Reporter: Nurfadilah J)

  • Bagikan