Gelar Rakernas, Projo Sulsel Dorong Paket Prabowo-Gibran Maju Pilpres 2024

  • Bagikan
Prabowo dan Gibran Didorong Jadi Paket Maju Pilpres 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Relawan Pro Jokowi (Projo) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 14 Oktober 2023. Nantinya, Projo Sulsel mendorong paket Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPD Projo Sulsel, Herwin Niniala mengatakan pada Rakernas nanti dijadwalkan yang akan hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. “Yang akan hadir Pak Jokowi, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. Ganjar tidak,” katanya.

Herwin mengungkapkan, Rakernas ini memang menjadi ajang menentukan arah usungan Projo untuk Presiden 2024. Kesimpulan akhir setelah Projo melakukan konferda di 15 Provinsi.

Herwin sendiri pun telah memperkirakan bahwa keputusan Rakernas ini akan mengarah ke Prabowo. Pasalnya, hasil Konferda di 15 Provinsi semuanya dukung Prabowo, termasuk DPD Sulsel.

“Meskipun tentu keputusan tertinggi itu DPP. Tapi kalau saya liat di media-media komentar Ketua Umum Projo, itu simbol ke Prabowo,” katanya.

Sementara untuk bakal calon wakil presiden (bacapres), berdasarkan hasil Konferda di 15 provinsi, yaitu 9 mendukung Gibran, 2 Airlangga, 2 Mahfud MD, dan 2 Ganjar Pranowo.

“Jadi nanti juga akan diputuskan usungan bacawapres di Rakernas ini,” ungkapnya.

Pada Rakernas nanti, Herwin membeberkan bahwa Sulsel akan ikut serta dengan membawa delegasi sebanyak 66 orang. “Delegasi Rakernas terdiri dari DPD sulsel 12 dan 18 DPC masing terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara 54 orang. Jadi total total 66 orang,” jelasnya. (*/raksul)

  • Bagikan