Anniversary Pertama Swiss-Belcourt, Bisnis Hotel Tumbuh Signifikan

  • Bagikan
Perayaan HUT ke-1 Hotel Swiss-Belcourt

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hotel bintang tiga yang terletak di Jalan Gunung Bawakaraeng, Swiss-Belcourt merayakan anniversary yang pertama, Jumat (20/10).

Puncak anniversary Swiss-Belcourt dirayakan bersama klien dan mitra setia setelah sebelumnya menggelar khitanan massal untuk 50 orang dan donor darah yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sulsel yang berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah.

Hotel Manager Swiss-Belcourt, I Made Sudana mengungkapkan, satu tahun berdiri hotel yang dipimpinnya telah mengalami pertumbuhan signifikan dari segi bisnis.

Menurut I Made, pemesanan online dari luar kota adalah yang mendominasi pada tingkat hunian kamar di Swiss-Belcourt.

“Saat ini tingkat hunian hotel kami sudah lebih baik, sebelumnya hotel kami dibuka pada 20 Oktober lalu dan grafiknya mengalami kenaikan. Okupansi hotel pun sudah 50 persen tercapai sehingga target dan pencapaian terus di tingkatkan. Kami berharap bisa berkontribusi dengan berbagai stakeholder di kota Makassar,” jelas I Made.

Selain tamu lokal dan nasional, menurutnya Swiss-Belcourt juga menjadi salah satu hunian yang banyak dipilih tamu luar negeri,
“Saat ini banyak hunian dari luar negeri, biasanya dari Prancis, mereka ini beckpaker yang ingin ke Toraja,” sebutnya.

Lebih jauh, I Made mengungkapkan pihaknya memiliki strategi tersendiri untuk meningkatkan okupansi hotel, ” Strategi masing masing unit kami berbeda. Untuk di disni kami di support kantor pusat Jakarta dari Surabaya dan Bali. Dari tim e commerce Bali biasanya mensupport berupa promo dan benefit lain yang diberikan. Yang paling utama sebisa mungkin kami menjaga relation ship dan servis yang baik,” jelasnya.

“Ke depan jangka panjang harapannya bisnis semakin meningkat, bersinergi dengan stakeholder terdekat dan di perhatikan sekitar sehingga meningkatkan fokus pada hotel kami, sebab chalangenya pasti harus lebih baik dari tahun kemarin. Harapan di ulang tahun pertama ini hotel kami bisa bertahan ke depan dan tidak hanya ultah pertama kedua dan ke tiga,” tutupnya. (*)

  • Bagikan