Capai 80 Ribu Nasabah, Hasamitra Fokus Berikan Pembiayaan Bagi PNS dan UMKM

  • Bagikan
Business Director I Made Semadi Salam Komando dengan Mitra Bisnis

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – 18 Tahun Hasamitra tumbuh semakin pesat dengan jumlah nasabah mencapai 80 ribu di triwulan ke tiga tahun 2023. Angka ini berhasil menjadi pencapaian besar Hasamitra sejak berdiri 2005 lalu.

Business Director I Made Semadi menjelaskan, target aset Hasamitra saat ini diangka 3 Triliun, “Pencapaian kami saat ini 2,88 Triliun dari target awal 3 Triliun,” ucapnya dalam jumpa pers Gemilang Hasamitra, Kamis (19/10/2023).

Lanjut dia, saat ini fokus bisnis Hasamitra terutama pembiayaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengusaha bisnis kecil.

“Kami baru saja keliling daerah salah satunya di wajo untuk pembiayaan UMKM. Di sana ada 10 ribu UMKM lebih yang ditargetkan pembiayaan secara massif. Ada juga Mobil banking di 2023 yang kami kembangkan dan bisa transfer,” jelasnya.

“Pengembangan UMKM kami menggandeng pemerintah daerah, harapannya pemerintah daerah mengajukan UMKM yang kredibel,” tambahnya.

Lebih jauh menurut I Made pendanaan UMKM Hasamitra saat ini 20 persen dari pembiayaan.

“Total pembiayaan kami mencapai 2,1 Triliun dan baru tercapai 15 persen. Walaupun membiayai PNS namun kami membiayai PNS yang memiliki usaha,” ungkapnya.

Saat ini di Sulsel cabang Hasamitra ada 11 kantor, ATM 10 yang tersebar di seluruh Sulsel. Di Makassar di ada 3 cabang, selebihnya ada Pangkep, Parepare, Palopo Bone dan Bulukumba. (*)

  • Bagikan