GenBI Komsat UNM 2023 Gelar Meet n Teach, Meningkatkan Keterampilan Akademik

  • Bagikan
GenBI Komisariat UNM

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) Bidang Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) kembali menggelar Meet n Teach, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, hadir segenap Pengurus GenBI Komisariat UNM dan Direktur MSDM GenBI wilayah Sulawesi Selatan yang merupakan pelatihan pengembangan keterampilan akademi.

Kegiatan ini dibuka oleh Asri Ismail mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni Universitas Negeri Makassar. Kata dia, tujuan kegiatan ini untuk membekali peserta dengan keterampilan dan pengetahuan.

“Output kegiatan ini akan meningkatkan kemampuan mereka dalam dunia akademik dan penelitian,” jelas Asri Ismail.

Kegiatan seperti ini, kata Asri, menegaskan komitmen GenBI Komsat UNM dalam meningkatkan kapasitas anggotanya dan mempersiapkan mereka untuk tantangan-tantangan akademik di masa depan.

Pada materi pertama dibawakan oleh Nur Amin. Ia mengajarkan peserta tentang teknik penulisan karya tulis ilmiah yang efektif. Sementara, pemateri kedua yakni Ferigo Taufani Tri Hakiki dimana memberi penjelasan soal praktik penggunaan SPSS, perangkat lunak analisis data yang luas digunakan di berbagai bidang penelitian kepada peserta.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan mereka dalam penulisan ilmiah dan penggunaan SPSS, juga memberikan apresiasi kepada para pemateri yang telah berdedikasi untuk menyampaikan ilmu mereka.

Terakhir setelah proses kegiatan, acara ditutup dengan pemberian sertifikat sebagai tanda terima kasih dan sesi foto sebagai penutup rangkaian acara. (Citizen Reporter/A Nurul Maharani)

  • Bagikan