Poltekbos Gelar Wisuda, 49 Mahasiswa Resmi Sandang Sarjana

  • Bagikan
Suasana Wisuda Poltebos

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 49 Mahasiswa Politeknik Bosowa (Poltekbos) dari lima prodi diwisuda di Gedung 45 Jalan Urip Sumihardjo, Kamis (26/10). Rinciannya, 6 orang jurusan Perawatan dan perbaikan mesin, 8 orang dari jurusan Teknik Mekatronika, 15 Orang Perpajakan, 9 orang jurusan Perhotelan dan 8 orang jurusan Teknik Listrik.

Direktur Poltekbos Makassar, Alang Sunding mengatakan jumlah wisudawan kali ini terbilang sedikit sebab mereka diterima menjadi mahasiswa pada masa covid 19 beberapa tahun lalu.

Meski demikian, menurut Alang, 28 persen dari wisudawan hari ini telah bekerja sehingga menjadi kebanggan tersendiri untuk kampusnya.

“Kita menggunakan sistem 321. Yaitu 3 semester di kampus, 2 semester di industri dan 1 semester membuat tugas akhir. Itu semua keunggulan kami, program industri itu dilaksanakan selama 2 semester atau 8 bulan, perhotelan bahkan 10 bulan. Mahasiswa kami rata-rata yang tidak hadir hari ini merupakan mahasiswa PKL kemudian ditarik bekerja,” jelas Alang.

“28 persen mahasiswa kami sudah bekerja. ada survei 5 tahun terakhir, mahasiswa kami diangkatan pertama 72 persen telah kerja sebelum 6 bulan,” tambahnya.

Alang juga berharap ke depan lebih banyak lagi mitra sehingga lulusan Poltekbos mudah terserap. Wisuda yang digelar Poltekbos diwarnai juga dengan penandatanganan MoU.

“Mou hari ini bersama kantor Pajak, beberapa perhotelan, dan perusahaan yang ingin menyekolahkan keluarga karyawan dan org tidak mampu,” tutupnya. (*)

  • Bagikan