Jelang Wisuda, Akademisi Unismuh Makassar Ini Sowan ke Ketum PP Muhammadiyah

  • Bagikan
Akademisi Unismuh Makassar Andi Luhur Prianto dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nahsir Foto Bersama

YOGYAKARTA, BACAPESAN.COM – Akademisi Universitas Muhamamdiyah Makassar Andi Luhur Prianto sowan ke Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir.

Diketahui, Prof Haedar Nashir adalah dosen sekaligus penguji disertasi Luhur dalam studi doktornya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Prof Haedar Nashir Kamis (26/10/2023). Luhur datang untuk konsultasi revisi akhir disertasinya.

“Sebuah kehormatan bagi saya sebagai mahasiswa atas kesediaan Prof Haedar Nashir berkenan meluangkan waktunya menjadi penguji disertasi,” kata Luhur kepada wartawan.

“Selama perkuliahan dan bimbingan, saya mendapatkan khazanah ilmu dan pengetahuan dan kebijaksanaan. Belau pun sangat impresif dalam interaksi pembelajaran di kelas,” sambung Luhur.

Luhur menempuh pendidikan Program Doktor Politik Islam-Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sejak 2019 lalu.

Ia menulis disertasi berjudul “Seleksi Kandidat Kepala Daerah di Partai Politik”. Kajian Rational Choice Institutionalism pada pemilihan kepala daerah di Sulsel 2020.

Objek penelitiannya yakni aspek representasi ideologis serta partai baru mewakili aspek perkembangan terbaru dalam seleksi kandidat.

  • Bagikan