HUT Kota Makassar ke-416, Kue Tradisional Berbahan Pisang Bakal Disajikan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Ungkap Konsep Kue Ultah Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Makassar akan menyajikan berbagai menu khas kue tradisional dari Sulawesi Selatan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-416 Tahun, pada tanggal 2 November 2023 mendatang.

Kue-kue khas tradisional yang disajikan terbuat dari bahan dasar pisang, seperti Pisang Epe, Barongko, Sanggara Balanda dan lainnya.

“Semua produk produk pisang di simpan di situ, termasuk kue kue pisang jadi semua kue itu semua pisang. Barongko, Sanggara Balanda, Pisang Epe,” ujar Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Senin (30/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop) Kota Makassar, Muhammad Rheza mengungkapkan jenis kue-kue tradisional tersebut akan disajikan di dalam Gerobak UMKM dari Diskop Makassar. Untuk menunya sendiri, kata Rheza masih sementara didiskusikan oleh pihaknya.

“Jenis menunya baru kita diskusikan intinya berbahan dasar pisang semua. Kita juga akan menampilkan prototipe gerobak seragam untuk UMKM. Sekaligus akan langsung dibagikan gerobak kepada pedagang pisang epe,” ucap Rheza.

Sementara itu, diketahui puluhan gerobak akan diserahkan oleh Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Koperasi kepada pedagang Pisang Epe’.

Penyerahan tersebut akan dilakukan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 416 tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2023.

Rheza mengungkapkan sebagai tahap awal gerobak UMKM ini akan diserahkan secara simbolis sebanyak 26 unit.

Pembagian Ini, kata Rheza, bukan untuk relokasi ulang tetapi sebagai upaya Pemkot Makasar untuk lebih menata pedagang pantai losari agar lebih rapi dan indah.

“Ditata lebih baik, karena anjungan ini salah satu ikon kita yang terkenal. Lokasinya akan tetap tidak berpindah,” ujar Rheza.

Rheza melanjutkan, pembagian ini telah melalui tahap verifikasi dan pada tahap pertama diperuntukkan untuk pedagang yang ber KTP Makassar dan telah terdaftar di Dinas Koperasi Makassar. (*)

  • Bagikan