Poltekpar Makassar Jalin Kerja Sama dengan APIEM

  • Bagikan
Direktur Poltekpar Makassar Herry Rachmat Widajaja dan APIEM Foto Bersama Usai Kerja Sama

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar Resmi menjalin kerjasama dengan Asia Pacific Institute for Events Management (APIEM).

Peresmian Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan langsung oleh Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widajaja dan President of Asia Pacific Institute for Events Management (APIEM), Prof David Hind serta disaksikan oleh para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi di lingkungan Poltekpar Makassar.

Adapun beberapa poin kerjasama yang disepakati diantaranya adalah penyiapan kurikulum dan modul pada Program Studi Manajemen Konvensi dan Acara yang berstandar internasional, menghadirkan dosen tamu untuk kuliah umum, peningkatan kapasitas dan sertifikasi dosen, menyelenggarakan event MICE bersakala Iinternasional, melakukan Penelitian bersama.

Dalam diskusi pada sela acara seremoni penandatanganan notakesepahaman Prof. David Hind mengatakan bahwa Poltekpar Makassar sudah dapat dikategorikan sebagai Center of Excelence di bidang Mice dan Event Management. Hal ini dia katakan karena melihat jumlah mahasiswa aktif yang ada di Poltekpar Makassar yang mencapai 400 orang mahasiswa.

“Saya telah membandingkan jumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kawasan Asia Pasifik yang memiliki program studi di bidang Mice dan Event Management. Dengan jumlah 400 orang mahasiswa yang ada di Poltekpar Makassar ini merupakan salah satu kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Asia Pasifik sehingga sudah pantas Poltekpar Makassar disebutkan sebagai Center of Excelence di bidang Mice dan Event Management,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Poltekpar Makassar Herry Rachmat Widajaja mengatakan dengan kerjasama yang terjalin dengan APIEM tersebut menjadi gerbang bagi Poltekpar Makassar untuk terus memajukan dan mengembangkan kurikulum dan kapasitas dosen yang ada di Poltekpar Makassar agar sesuai dengan standar pengelolaan MICE dan Event yang berlaku secara internasional.

“Kita akan memanfaatkan kerjasama yang telah kita sepakati pada hari ini sebaik mungkin, salah satu poin kerjasama yang kami harapkan dapat segera terealisasi pada tahun 2024 adalah program pelatihan dan sertifikasi dosen Certified Event Educator (CEE) sehingga kita memiliki dosen yang tersertifikasi secara internasional,” jelasnya.

APIEM merupakan salah satu institusi terbaik bidang pendidikan event di Asia Pasifik yang didirikan dengan tujuan meningkatkan standar profesional dalam industri event di Asia Pasifik yang berbasis di Kota Leeds, Inggris. Selain dengan Poltekpar Makassar, APIEM telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi yang ada di Kawasan Asia Pasifik. (*)

  • Bagikan