BBGP Sulsel Beri Penghargaan GTK Peringatan Hari Guru Nasional

  • Bagikan
Penerima Penghargaan dari BBGP

MAKAASAR, BACAPESAN.COM – Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023.

Acara yang berlangsung di Mercure Hotel Makassar ini dihadiri puluhan Kepala Sekolah dan Guru dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, Penilik, Pengawas, Tenaga Administrasi, dan Tenaga Perpustakaan tingkat se-Sulawesi Selatan hadir setelah melewati berbagai tahapan pendaftaran dan seleksi kegiatan “Apresiasi GTK Tahun 2023.”

Perlombaan Apresiasi GTK yang di hadiri tenaga pendidik dan tenaga kependidikan terbaik dari seluruh Sulawesi Selatan. Membawa Kepala SMA terbaik dari Kota Makassar dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1,Tawakkal Kahar menjadi pemenangnya.

Perlombaan ini merupakan ajang bergengsi bagi mereka. Hanya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan terbaik dan lolos seleksi yang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini.

Tawakkal Kahar mengatakan dengan segala upaya dan dedikasinya, berhasil memenangkan gelar Terbaik 1 GTK Inovatif tingkat kepala sekolah SMA se Sulawesi Selatan Tahun 2023. Tawakkal Kahar yang merupakan putra kelahiran Bone dan menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Makassar merasa sangat bangga dengan capaiannya.

“Bagi saya secara pribadi, ini menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus menjadi tantangan ke depan bahwa pengelolaan satuan pendidikan yang baik adalah sebuah keharusan di tengah perubahan paradigma baru pendidikan kita yakni kurikulum merdeka,” ujar Tawakkal Kahar.

Ia juga menambahkan Prestasi ini bukan hanya milik saya pribadi, tetapi juga hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim guru dan tenaga kependidikan di SMA Islam Athirah Makassar.

“Kami bersama-sama berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa kami, dan penghargaan ini menjadi bukti bahwa kerja keras kami diakui dan dihargai oleh pihak berwenang,” jelasnya.

Prestasi Tawakkal Kahar ini menjadi inspirasi bagi semua guru dan tenaga kependidikan di Sulawesi Selatan. Diharapkan, keberhasilan ini akan mendorong semangat mereka untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang inovatif dan berkualitas bagi siswa siswi di Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan