Andika Kangen Band Lapor Polisi Usai Anaknya Diintimidasi di Lingkup Sekolah

  • Bagikan
Andika Kangen Band

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Babang tamvan alias Andika Kangen Band curhat di Instagram storiesnya. Anaknya, Mahesa Mawla Bumi diintimidasi hingga jatuh sakit.

Andika tidak terima anaknya yang berumur tujuh tahun itu dicaci maki dengan gestur mengintimidasi oleh orang tua siswa lain. Apalagi kejadiannya berlangsung di sekolah.

“Ketika saya sedang di luar kota, tiba-tiba mendapat laporan bahwa anak saya diintimidasi oleh salah satu orang tua siswa, yang kebetulan pada hari itu ada acara sekolah yang orang tua siswa di persilahkan untuk hadir,” tulis Andika dikutip dari unggahan Instagram storiesnya, Selasa (14/11/2023).

Saat itu, anak Andika yang tidak ia dampingi dipanggil keluar kelas. Di situ, Mahesa Mawla Bumi diintimidasi.

“Anak saya yang didampingi oleh mbak nya, tiba-tiba dipanggil keluar kelas lalu di bentak dan di maki-maki hingga mengeluarkan kalimat-kalimat yang tidak sepantasnya didengar oleh anak-anak,” ujarnya.

Saat ini, anaknya tidak masuk sekolah. Karena telah jatuh sakit.

“Imbasnya anak saya saat ini mengalami trauma dan jatuh sakit, Tentu saya sebagai orang tua tidak terima anak saya diperlakukan seperti itu. Seyogyanya soal anak dikomunikasikan terlebih dahulu kepada guru di sekolahnya. Biarkan guru yang menyelesaikan. Bukan kita sebagai orang tua yang membentak, marah, memaki maki kepada anak lain,” tuturnya.

Tidak tinggal diam, Andika telah melaporkan kejadian itu di pihak kepolisian setempat. Ia bahkan mengunggah keterangan laporan polisi atas nama Mahesa di Instagramnya.

“Jika soal ini saya biarkan saja, saya khawatir Psikologi anak saya terganggu. Saya yakin kekerasan meski verbal terhadap anak saya ada akibat hukumnya. Karena setiap anak memiliki hak untuk tumbuh dan berkembang seperti diatur dalam UU perlindungan Anak,” tutupnya. (fajar online)

  • Bagikan