UMI dan Perguruan Tinggi Malaysia Perkuat Kolaborasi, Beberapa Prodi akan Dikerjasamakan

  • Bagikan
Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memperkuat kolaborasi bersama Perguruan Tinggi Malaysia dengan menggelar Wacana Pendidikan, (20/11/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memperkuat kolaborasi bersama Perguruan Tinggi Malaysia dengan menggelar Wacana Pendidikan.

Bertajuk “Memajukan Pendidikan Tinggi Malaysia dan Indonesia,” kegiatan ini menghadirkan pembicara dari Malaysia Abdur Razak Ahmad, Rektor UMI Prof Dr. Sufirman Rahman dan Politisi Sulsel Dr. Bahar Ngitung.

Rektor UMI Makassar, Prof Sufirman Rahman dalam sambutannya menjelaskan UMI sejak didirikan 65 tahun yang lalu mempunyai visi dan misi ingin menghasilkan keluaran yang berkualitas.

Menurut Prof Sufirman, kehadiran Abdur Razak Ahmad sebagai perwakilan dari Malaysia mampu membangun pertautan budaya antara Indonesia dan Malaysia.

“Pertautan budaya terhangatkan kembali dengan kehadiran tamu kita prof. Abdur Razak Ahmad. Saya kira ini kesyukuran bagi kita semua, InsyaAllah kita bisa mengambil berkahnya,” ujarnya Senin (20/11/2023).

Prof Sufirman mengungkapkan, saat ini UMI membina 60 program studi dan ada beberapa perguruan tinggi yang akan dikerja samakan dengan Malaysia. “Ke depan akan lebih banyak lagi kerja sama dengan Malaysia,”katanya.

Sementara, Abdur Razak Ahmad mengatakan beberapa hal akan dikerja samakan dengan mahasiswa di beberapa program study di UMI seperti Pemeriksaan gigi di daerah pesisir, kolaborasi riset dan penguatan di bidang ITE.

  • Bagikan