Anggota DPRD Sulsel Hj Haslinda Gelar Kegiatan Pengawasan APBD 

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel Haslinda Wahab, S.Sos. M.Si. Menggelar kegiatan Pengawasan, anggaran APBD di Jl. Bitowa Lama RT 01/RW. 04 Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala Kota, Makassar. Jumat, 24 November 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Sulsel Haslinda Wahab, S.Sos. M.Si. Menggelar kegiatan Pengawasan, anggaran APBD di Jl. Bitowa Lama RT 01/RW. 04 Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala Kota, Makassar. Jumat, 24 November 2023

Haslinda Mengatakan di Anggaran APBD Pemprov, Sulsel Ada Dana hibah Rumah ibadah/ Masjid, Kali ini yang Mendapat Dana Hibah tersebut Masjid Lukmanul Hakim.

Haslinda, tinjau Pengawasan di Kelurahan Bitowa, melihat langsung Bantuan Anggaran Hibah untuk Rumah Ibadah/Masjid Lukmanul Hakim, di kelurahan Bitowa.

“Sofiawati menyampaikan Pengawasan anggaran, (APBD) merupakan suatu bentuk tindakan untuk menjamin pengelolaan keuangan daerah berjalan sesuai dengan tujuan dan rencana. Selanjutnya, berfungsi sebagai pedoman untuk menilai kesesuaian antara pelaksanaan anggaran pemerintah daerah dan ketentuan-ketentuan yang berlaku. tugas dan wewenang DPRD Untuk melakukan pengawasan APBD yang terdapat dalam undang Undang,” ungkapnya.

Tujuan Kegiatan Pengawasan APBD  Pemerintah, Daerah adalah :

1. Sebagai wujud dari fungsi pengawasan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terhadap serapan angaran dari APBD di Provinsi Sulawesi Selatan.

2. Sebagai wujud dari fungsi pengawasan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk melihat proses dan hasil dari serapan anggaran dari APBD di Provinsi Sulawesi Selatan.

3. Sebagai bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan dalam rancangan APBD selanjutnya.

4. Melibatkan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan pembangunan di daerah masing-masing.

Turut Hadir Pada Acara Tersebut Lurah Bitowa, Sofiawati Bhabinkamtibmas Kel Bitowa, AIPDA ARHAM SH, Babinsa Kel Bitowa, Sertu Rustam Mustafa, Imam Kelurahan. Ketua FKPM Bitowa Muhammad Aris, RT/RW 01/04 Kel Bitowa- Kec Manggala. Masyarakat Sekitar. (*)

  • Bagikan