268 Mahasiswa Nobel Terima Beasiswa KIP dari LLDIKTI IX

  • Bagikan
Kepala Lembaga LLDIKTI IX Sultanbatara, Andi Lukman dan Rektor Nobel Indonesia, Badaruddin menyerahkan bantuan KIP kepada salah satu mahasiswi Nobel

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – 268 Mahasiswa Nobel Indonesia Institute menerima beasiswa KIP dari LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara.

Kepala Lembaga LLDIKTI IX Sultanbatara, Andi Lukman menyerahkan secara simbolis kepada dua Mahasiswa Nobel berupa buku tabungan. Pasca penyerahan Andi Lukman menyampaikan, beasiswa ini diperuntukkan kepada Mahasiswa yang ekonomi orang tuanya menengah kebawah.

“Bersyukurlah anak-anakku sekalian karena kalian masih merasakan kesempatan kuliah di Nobel dan menerima beasiswa dari Pemerintah,” ucapnya di Ballroom Nobel Convention Center, Jalan Sultan Alauddin.

Ia menambahkan, dengan penyerahan tersebut setidaknya ratusan Mahasiswa Nobel diharapkan menggunakan dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

Meski begitu, Lukman mengingatkan beasiswa tersebut sewaktu-waktu bisa dicabut dengan berbagai ketentuan. “Diantaranya, IPKnya turun, dokumen yang dilampirkan itu palsu dan tidak boleh menikah,” katanya.

Sejalan dengan itu, Rektor Nobel Indonesia, Badaruddin mengatakan buku tabungan yang mereka terima, adalah salah satu yang bisa merubah nasib kehidupan keluarga.

“Oleh karena itu, Mahasiswa Penerima KIP haruslah berbeda, dan prestasinya harus lebih ditingkatkan lagi. Karena saya yakin, ini menjadi langkah untuk memotivasi kalian untuk serius dalam menempuh pendidikan dan menuntut ilmu di kampus kita tercinta,” urainya. (Hikmah)

  • Bagikan