Jubir AMIN Ungkap Anies Akan Buat 70 Juta Penonton Terpukau pada Debat Perdana Pilpres 2024

  • Bagikan
Anies Baswedan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Debat perdana calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) dilaksanakan besok, Selasa, 12 Desember 2023.

Debat pertama ini bertema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah memilih 11 panelis dengan latar belakang keahlian masing-masing. Mereka diundang dari berbagai universitas ternama.

Debat ini berdurasi 150 menit dengan rincian 120 menit untuk segmen debat dan 30 menit untuk jeda iklan. Iklan yang disiarkan adalah iklan layanan masyarakat yang disiapkan oleh KPU.

Model debat yang dilakukan menggunakan format kandidat-moderator, dengan pendalaman materi akan dipandu oleh moderator. Pada acara debat, pasangan capres-cawapres diperbolehkan mengundang tim kampanye masing-masing maupun tamu undangan lainnya.

Keseruan debat capres-cawapres patut ditunggu. Pemilih punya hak untuk mendengarkan debat ini sebagai bahan penilaian untuk memilih calon mana yang dianggap tepat.

Bagaimana kesiapan kandidat? ketiga paslon masing-masing telah menyiapkan diri.

Seperti kandidat nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memilih melakukan kajian bersama dengan tim pakar terkait tema debat.

  • Bagikan