Mentan Amran Permudah Petani Akses Pupuk Subsidi

  • Bagikan
Menteri Pertanian , Andi Amran Sulaiman

PEKALONGAN, BACAPESAN.COM – Menteri Pertanian , Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran) semobil dengan Presiden RI, Joko Widodo menuju Alun Alun Kanjen, Pekalongan, Rabu (13/12/2023).

Menggunakan mobil kepresidenan berwarna hitam dengan plat bertuliskan Indonesia, keduanya terpantau menuju acara Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Tiba dan langsung disambut puluhan ribu Petani, Penyuluh, dan Babinsa, Presiden Jokowi menegaskan akan menambah alokasi pupuk bersubsidi.

Ia juga memastikan Mentan Amran akan melakukan berbagai langkah pembenahan untuk mengatasi keluhan petani terkait tata kelola dan distribusi pupuk bersubsidi.

“Pak Mentan tadi sudah menyanggupi, 2023 akhir dan 2024 awal beliau akan kontrol terus agar tidak ada masalah di lapangan, subsidi pupuknya akan saya tambah, nanti akan saya umumkan kalau saya sudah bertemu Menteri Keuangan, semuanya itu dihitung, kurangnya berapa, itu yang akan saya minta untuk diselesaikan oleh Menteri Keuangan” jelas Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, saat berdialog dengan banyak petani di daerah, ia kerap mendengar pupuk menjadi masalah yang sering dikeluhkan para petani, sebagian besar dari mereka mengaku sering menghadapi kesulitan untuk mengakses pupuk bersubsidi.

Tidak ingin produksi turun karena persoalan ini, Presiden Jokowi berjanji alokasi pupuk bersubsidi akan segera ditambah.

  • Bagikan