Messi Lelang Kaos Piala Dunia Miliknya, Terjual Rp121 Miliar

  • Bagikan
ist

NEW YORK, BACAPESAN.COM — Enam kaus yang dikenakan superstar sepak bola Lionel Messi saat Argentina meraih gelar di Piala Dunia tahun lalu terjual pada Kamis waktu Amerika.

Dalam lelang di New York, keenam kaos itu terjual seharga $7,8 juta atau sekitar Rp121 miliar. Rumah lelang Sotheby’s mengumumkannya seperti dikutip dari CBS New York.

Menurut Sotheby’s, harga akhir untuk kaos tersebut, yang masing-masing dikenakan pada paruh pertama salah satu pertandingan Argentina di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, adalah harga tertinggi untuk sebuah item memorabilia olahraga tahun ini.

“Kaus bersejarah ini tidak hanya merupakan pengingat nyata dari salah satu momen paling penting dalam sejarah olahraga, namun pada prinsipnya terhubung dengan momen puncak dalam karier pemain sepak bola paling berprestasi dalam sejarah,” kata Brahm Wachter, kepala Sotheby’s koleksi modern, kata dalam sebuah pernyataan.

Jersey-jersey tersebut dipajang di kantor pusat Sotheby di New York selama lelang online dua minggu yang berakhir Kamis. Tidak ada informasi tentang pemenang lelang yang dirilis.

Sotheby’s mengatakan sebagian dari hasil lelang akan disumbangkan ke Proyek UNICAS, yang dipimpin oleh Rumah Sakit Anak Sant Joan de Déu Barcelona dengan dukungan dari Leo Messi Foundation, untuk membantu anak-anak yang menderita penyakit langka.

Messi memimpin Argentina meraih gelar yang sudah mereka tunggu-tunggu selama lebih dari tiga dekade. Di final, mereka mengalahkan Prancis dalam adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di final Piala Dunia.

Messi mencetak dua dari tiga gol Argentina di final, mewakili momen puncak bagi salah satu pemain terhebat yang pernah ada dalam olahraga ini. (fajar online)

  • Bagikan