Pelayanan Kesehatan Kementerian RI Resmikan RS Mata Makassar

  • Bagikan
Pengguntingan pita penanda diresmikannya rumah sakit mata Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian RI, dr Azhar Jaya, meresmikan Rumah Sakit Mata Makassar, Minggu (17/12/2023).

Rumah Sakit Mata Makassar yang saat ini berlokasi di Jl Iingkar Barat Kawasan Tallasa city Makassar ini melakukan renovasi pengembangan bangunan. Pengembangan ini dimaksudkan untuk memperlengkap fasilitas rumah sakit dan mengembangkan peralatan yang lebih canggih.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian RI, dr Azhar Jaya mengatakan adanya dibangun RS Mata Makassar memang di dedikasikan untuk menjadi rs rujukan mata nasional di KTI. Secara bertahap kapasitas RS Mata Makassar ini akan ditingkatkan.

Sehingga kasus mata yang berat, kebutaan dan sebagainya cukup sampai di Makassar tidak perlu sampai di pulau Jawa.

“Kita sama-sama tau kalau masalah mata ini, sangat urgen dan krusial karena masih banyak masyarakat kita yang menderita kebutaan yang masih bisa disembuhkan. Utamanya untuk katarak,” ucapnya.

Dirut RS Mata Makassar, dr Asnadah MARS mengatakan Awal dibentuknya RS Mata Makassar memang tujuannya menjadi pusat rujukan mata yang berada di kawasan Indonesia Timur.

Sama dengan harapan menteri, bahwa bukan hanya sebagai rujukan pertama. Namun sebagai RS yang bisa menapis pasien dari KTI jangan sampai mereka ke wilayah barat untuk berobat.

  • Bagikan